LAPORAN STUDI VISIT DESA BUDAYA KERTALANGU

Desa Wisata Kertalangu. Letaknya tidak begitu jauh dari kota Denpasar, tepatnya di By Pass Sanur, daerah Kesiman. Desa Wisata Kertalangu ini sebenarnya adalah suatu kawasan persawahan tapi menjadi sedikit berbeda karena disana dibangun jogging track melingkar yang dapat dipakai sebagai areal untuk jogging atau sekedar jalan santai sambil menikmati pemandangan sawah.


Ide ini berasal dari seorang pengusaha lokal yang sangat jenius.Sebenarnya Desa Wisata Kertalangu memang sudah lama dirintis dan sudah lumayan terkenal dikalangan masyarakat Denpasar, terutama yang senang jalan-jalan. karena ini bisa menjadi alternatif liburan yang murah meriah dan tidak jauh dari kota. Apalagi bisa sambil olah raga dan menghirup udara segar bebas polusi. Terbukti tempat ini selalu ramai tiap pagi atau sore, terutama di akhir pekan atau hari libur. Untuk masuk kawasan ini pun kita juga tidak perlu membayar tiket apapun, cukup bayar parkir saja.Jogging atau olah raga disini cukup menyenangkan. Terutama buat mereka orang kota yang tidak terbiasa dengan alam persawahan, atau bagi mereka yang dulunya orang desa dan ingin bernostalgia dengan masa kecilnya waktu bermain-main disawah. Disini kita bisa melihat aktifitas para petani yang bekerja disawah.

Desa wisata ini, selain terdapat jogging track di areal persawahan juga tersedia gazebo-gasebo yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai atau sekedar istirahat setelah capek berolah raga. Jika suka dengan kegiatan memancing, disana juga ada kolam ikan. Pengunjung dapat pinjam/nyewa alat pancing dan nantinya akan membayar sesuai dengan berat ikat yang dipancing. Ikannya bisa dibawa pulang atau dimasak dan dimakan disana.
study visit.doc download the complete here
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ILMU PARIWISATA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger